Penutupan Serangkaian Acara HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan Pandak dan GIlangharjo Ekspo 2019

FIKTabina 27 Agustus 2019 09:27:43 WIB

Acara Penutupan Serangkaian Acara HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan Pandak dan GIlangharjo Ekspo 2019 telah dilaksanakan jumat malam lalu di pelataran Kantor Desa. Dipandu oleh sepasang Pembawa Acara dari Karang Taruna Gilangharjo; Fian dan Riana, acara berjalan dengan cukup lancar. Sebelum acara utama, para tamu undangan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Paduan Suara Ibu – Ibu PKK Gilangharjo yang membawakan 3 lagu; Makaryo Bangun Desa, Jangkrik Jenggong dan Gugur Gunung. Selanjutnya, acara ke dua yaitu pembacaan doa yang dipimpin oleh staf KUA Kecamatan Pandak.

Dilanjutkan dengan sambutan Bapak Lurah Desa Gilangharjo. Beliau menyampaikan rasa syukurnya karena acara telah terlaksana dengan lancar meski masih banyak kekurangan di sana sini. Beliau berharap serangkaian acara kemarin terutama Gilangharjo Ekspo dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat. Semoga dapat mengangkat UMKM di Gilangharjo dan perekonomian masyarakat. Acara ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Setelah sambutan Bapak Lurah, acara diselingi dengan Tari Gambyong yang dibawakan apik oleh salah satu warga Dusun Daleman. Kemudian, Panitia Kecamatan Pandak memberikan laporan untuk keselurahan rangkaian acara yang telah berlangsung. Satu lagi tarian yang ditampilkan setelah penyampaian laporan yaitu Tari Persembahan yang dibawakan oleh ananda Sakti (dari pedukuhan Tegallurung) secara solo.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Bapak Camat Pandak, Kusmardiyono, S.Sos, M.Acc. Beliau begitu mengapresiasi semangat warga masyarakat dalam berpartisipasi mengikuti serangkaian acara Perayaan HUT RI ini. Semoga kedepannya, acara serupa bisa dilaksanakan kembali dengan manajemen yang lebih baik lagi.

Acara hiburan dilanjutkan dengan penampilan kelompok karawitan dari SMP N 4 Pandak. Beberapa anak berbakat ini telah meraih berbagai prestasi hingga tingkat nasional. Selanjutnya, pihak kecamatan mengumumkan para pemenang lomba Mewarnai dan Gerak Jalan serta menyerahkan langsung piala dan piagam penghargaan kepada setiap pemenang.

Sebagai acara puncak, ditampilkan Pagelaran Sendratari Tumuruning Wahyu Mataram yang ditampilkan oleh kelompok seni Sekar Budaya Gilangharjo. Sendratari ini merupakan kesenian andalan Gilangharjo yang menceritakan sejarah turunnya wahyu mataram pertama yang jatuh di tanah Gilangharjo.      

Juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, acara ini berjalan cukup lancar dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk warga masyarakat Desa Gilangharjo. Semoga kedepannya Desa Gilangharjo bisa melaksanakan lebih beragam lagi mata acara di Perayaan HUT RI selanjutnya; tidak hanya menghibur tapi juga memberikan manfaat bagi warga masyarakat. (FIK)

Komentar atas Penutupan Serangkaian Acara HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan Pandak dan GIlangharjo Ekspo 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Paduan Suara TP PKK Desa Gilangharjo

Integrasi dengan Atmago

Pengumuman

...Kami menerima tulisan dari pembaca sekalian dengan mengirim via wa ke 0857 2998 2887 / 081 3922 311 55....

Lokasi Gilangharjo

tampilkan dalam peta lebih besar