Soaisalisasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

18 April 2018 12:32:12 WIB

Usaha untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat terus dilakukan oleh pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam acara GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), Dinas Kesehatan DIY bertujuan memberikan sosialisasi kepada masyarakat Gilangharjo dan Wijirejo tentang apa yang dimaksud dengan GERMAS dan bagaimana untuk melaksanakannya dalam setiap aspek kehidupan sehari - hari.

Sosialisasi yang dilaksanakan pada hari Rabu, 18 April 2018 ini berlangsung selama tiga jam (09.00 -12.00). Turut hadir Anggota Dewan DPRD DIY, Bapak Danang Wahyu Broto SE. MSi. yang menyampaikan dukungan besarnya kepada masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat, mulai dari kebersihan lingkungan, makan makanan yang sehat, serta memeriksakan kesehatan di Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.   

Acara ini berlangsung dengan lancar, kondusif dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pihak panitia. Sosialisasi ini juga sangat mengena dan diterima dengan baik oleh seluruh peserta. Salah satu peserta, Bapak Suparno yang merupakan peserta dari Desa Gilangharjo mengatakan, “Sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk warga masyarakat. Saya bisa ketemu langsung dengan Bapak Dewan (Danang Wahyu Broto SE. Msi.) dan mengetahui program bermanfaat dari Dinas Kesehatan DIY.”

Dengan  diadakannya Sosialisasi GERMAS (Gerakan Masyarakat HIdup Sehat) ini, diharapkan masyarakat bisa lebih memahami hidup sehat serta mulai menerapkannya dalam kehidupan, untuk mencapai kualitas hidup yang lebih baik.  

Komentar atas Soaisalisasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License