Pelatihan Praktek Alat Pemadam Kebakaran Oleh REDKAR Gilangharjo dan Wijirejo

Ndaru Admin Web 26 Maret 2023 12:34:03 WIB

Gilangharjo (18/3) Pelatihan REDKAR pada hari pertama yang fokus pada materi dan teori tentang kebakaran dan penangannanya, kini pada hari kedua fokus pada pelatihan praktek pemadaman api dan penggunaan alat pemadam api ringan (APAR), Pelatihan yang diajarkan langsung oleh personil DAMKAR ini memadamkan api pada simulasi kebakaran kompor dan tabung gas, antara lain menggunakan alat tradisional, seperti selimut atau kain besar dengan dibasahi menggunakan air, dan dengan alat modern salah satunya APAR kecil. Cara ini merupakan membentuk kebiasaan penanganan dan mental dalam menangani kobaran api agar dapat cepat mengambil keputusan dalam penanganan kebakaran sebelum petugas DAMKAR tiba dilokask kebakaran.

Kegiatan dilanjutkan oleh pelantikan dan pengukuhan REDKAR oleh Pemerintah Kalurahan Gilangharjo dan Wijirejo, didampingi oleh Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Irawan Kurnianto, S.STP, dan KaSub Kordinator Bidang Pencegahan, Mutmainah, S.H., M.H., serta Anggota DPRD Bantul, Jumakir.
Kegiatan diakhiri dengan foto bersama oleh penyelenggara dan peserta relawan di depan Unit Kendaraan Pemadam Kebakaran Bantul.

Komentar atas Pelatihan Praktek Alat Pemadam Kebakaran Oleh REDKAR Gilangharjo dan Wijirejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas