Bantuan Pembangunan Rumah dari Pak Bupati untuk Warga Gunting

23 April 2018 13:29:59 WIB

Usaha Pemerintah Desa Gilangharjo dalam mengusahakan bantuan bagi warga Desa Gunting yang rumahnya roboh langsung membuahkan hasil. Pada hari Rabu (18/04/2018) Bapak Bupati Bantul Suharsono langsung meninjau kondisi rumah Wasijem (62) yang roboh.

Selain itu, turut pula hadir beberapa pejabat, antara lain Kepala BPBD Bantul Dwi Daryanto, Ibu Sumasriyana selaku Sekretaris Dinas Sosial pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Bantul, dan juga Muspika Kecamatan Pandak.  

Meski hujan deras mengguyur Kota Bantul sore itu, tidak menyurutkan semangat Bapak Bupati dan pejabat lainnya dalam mengunjungi warga yang sedang dirundung musibah ini. Di waktu yang sama, Bapak Bupati juga memberikan bantuan untuk mendirikan kembali rumah Ibu Wasijem menjadi bangunan permanen berukuran 6x6 m2.

Sesampainya di lokasi, beliau langsung menemui korban musibah di tenda dimana korban tinggal untuk sementara. Beliau memberikan nasihat agar tidak berlarut – larut dalam kesedihan serta meyakini bahwa ini ujian dari Allah SWT. Bapak Bupati juga mengungkapkan, bahwa bantuan akan diberikan dari anggaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Instansi terkait, serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Komentar atas Bantuan Pembangunan Rumah dari Pak Bupati untuk Warga Gunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License