Pertemuan PPKBD Gilangharjo

Ndaru Admin Web 13 April 2023 08:58:21 WIB

Gilangharjo (28/3) Pertemuan Pembantu Pentugas Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di ruang rapat Bamuskal Gilangharjo dihadiri oleh seluruh kader PPKBD, serta dihadiri perwakilan dari kapanewon dan kabupaten.

Banyak pembahasan dalam pertemuan tersebut, antara lain memaparkan tata cara pendataan yang meliputi, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), yakni kelompok usaha ekonomi produktif yang beranggotakan sekumpulan anggota keluarga yang saling berinteraksi dan terdiri dari berbagai tahapan Keluarga Sejahtera. Tri Bina yang meliputi, Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, dan Bina Keluarga Lansia.

Rencana pendataan akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan oleh kader Se-Gilangharjo, kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat bagaimana bentuk ketahanan keluarga yang bahagia dan sejahtera melalui program Tri Bina, Serta diharapkan menjadi penguatan dalam fungsi keluarga untuk mewujudkan generasi mendatang yang memiliki kualitas, berkarakter, dan berakhlak mulia.

Komentar atas Pertemuan PPKBD Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas