Sosialisasi Parenting Untuk Orangtua Wali Murid SD Bongsren

Ndaru Admin Web 13 April 2023 09:14:03 WIB

Gilangharjo (31/3) Sistem parenting anak atau sistem pengasuhan anak akan menjadi pembelajaran yang akan selalu berkembang dari waku ke waktu, baik bagi orang tua maupun bagi anak. SD Bongsren dalam hal parenting orang tua wali terhadap siswa menyelenggarakan sosialisasi terhadap seluruh orang tua wali dengan narasumber Resnia Novitasari, S.Psi., M.A. dari Universitas Islam Indonesia.

Resnia memaparkan sistem parenting atau pola asuh anak tentang tata cara mendampingi anak dalam menghadapi Aseesment Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD), yakni ujian pemetaan kualitas sekolah karena sekarang sudah tidak ada Ujian Nasional (UN).

ASPD dilaksanakan dengan tujuan untuk memetakan mutu Pendidikan dan sebagai alat seleksi masuk jenjang berikutnya bagi sekolah di DIY. Kesulitanan belajar, rasa malas anak, dan meningkatkan efektifitas saat belajar dirumah.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan peran serta orang tua agar dapat memberikan perhatian lebih terhadap anak, sehingga mutu belajar anak baik saat di sekolah maupun di rumah dapat berkualitas.

Komentar atas Sosialisasi Parenting Untuk Orangtua Wali Murid SD Bongsren

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas