Jaring Aspirasi Dewan dan Sosialisasi PPDB

Ndaru Admin Web 25 Mei 2023 08:43:20 WIB

Gilangharjo (8/5) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat sekolah menengah pertama akan diselenggarakan kurang lebuh jatuh pada bulan juni mendatang, Anggota DPRD Kabupaten Bantul, Eko Sutrisno Aji, S.E. menggelar jaring aspirasi dewan dengan mengundang Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Bantul, Pemerintah Kalurahan Gilangharjo, dan warga masyarakat untuk melakukan sosialisasi terkait kegiatan tersebut. Acara yang diselenggarakan di Limasan Sasana Sasmaya Aji Jodog RT 4 dihadiri oleh Lurah Gilangharjo Drs. H. Pardiyono, Jajaran Pamong, dan Tokoh Masyarakat se-Pandak.

Menghadirkan pemateri Dr. Titik Sunarti Widyaningsih. S.Pd., M.Pd., memaparkan terkait mekanisme PPDB zonasi, afirmasi, pindahan, rentang usia murid, dan berkas dokumen yang diperlukan, agar nantinya siswa dan orangtua wali siswa tidak kesulitan dalam mendaftarkan online putra-putrinya ke janjang yang lebih tinggi.

Ia juga memaparkan terkait pendaftaran jalur Kelas Khusus Olahraga (KKO) yang diselenggarakan di beberapa SMP di Bantul dengan klasifikasi tertentu, salah satunya sekolah sudah mendapatkan SK dari Dikpora terkait Kelas Khusus Olahraga, serta bagi pendaftar syarat mutlak adalah dengan jalur prestasi seluruh cabang olahraga. Beberapa sekolah yang menyelenggarakan KKO diantaranya adalah SMP N 1, 2 Kretek, SMP N 2 Sewon, dan lain lain.

Komentar atas Jaring Aspirasi Dewan dan Sosialisasi PPDB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas