Technical Meeting Festival Ketoprak Antar Kapanewon Se-Bantul

Ndaru Admin Web 25 Mei 2023 08:50:46 WIB

Gilangharjo (12/5) Festival Ketoprak antar Kapanewon Se-Bantul yang akan dilaksanakan pada bulan agustus mendatang mulai melaksanakan rapat koordinasi dan techical meeting, dikarenakan proses untuk sebuah pementasan ketoprak membutuhkan waktu sedikitnya 2 bulan sebelum. Forum Komunikasi Ketoprak Bantul (FKKB) selaku komunitas ketoprak yang ditunjuk Dinas Kebudayaan Bantul sebagai pelaksana mengundang pengurus FKKB tingkat Kapanewon dalam acara pertemuan membahas terkait petujuk pelaksanaan dan petunjuk teknis kegiatan Festival mendatang.

Kegiatan yang digelar di Aula Pertemuan Dinas Kebudayaan Bantul tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo.,dan Jajaran, serta Kepala Dinas Kebudayaan Bantul, Nugroho Eko Setyanto, S.Sos., M.Si,.
Bayu, selaku ketua FKKB Bantul memaparkan teknis pelaksanaan Festival Ketoprak yang akan digelar dalam 5 titik pada bulan agustus mendatang dengan masing-masing titik diisi oleh 5 Kapanewon.

Yayan Agus Prasetya, Ketua FKKB Pandak yang menghadiri pertemuan tersebut segera menggerakkan seluruh anggota FKKB Pandak untuk mulai merancang pementasan tersebut, adapun aturan yang tertulis menunjukkan pelaku seni yang terlibat diwajibkan 90% usia dibawah 35 Tahun, poin tersebut merupakan komitmen Dinas terkait untuk menelurkan generasi baru terhadap kesenian ketoprak yang selalu digaungkan agar dalam beberapa tahun kedepan kesenian ketoprak dapat selalu hidup ditengah modernisasi.

Komentar atas Technical Meeting Festival Ketoprak Antar Kapanewon Se-Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas