Pembuatan Pengurus Posbindu Remaja Kadekrowo

Ndaru Admin Web 25 Mei 2023 08:52:46 WIB

Gilangharjo (14/5) Posbindu Remaja, atau Posko Pembinaan Terpadu Remaja adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja. Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja, serta kegiatan untuk memantau dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan. Adapun kriteria kader posyandu remaja, yaitu berusia antara 10-18 tahun, mau secara sukarela menjadi kader, dan berdomisili di wilayah posyandu remaja tersebut berada.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dukuh Kadekrowo, Anta, Kader Kesehatan Kadekrowo, dan Karangtaruna Kadekrowo ini memfokuskan penentuan kader posyandu remaja dan kegiatan-kegiatan yang akan diprogramkan mendatang, mengingat pentingnya manfaat dari kegiatan tersebut, antara lain meningkatkan skill bersolsial, kesehatan, bekerja sama, pendidikan, dan lain lain.

Dengan dibentuknya posyandu remaja ini, Anta, mengharapkan dapat menjadi wadah untuk memfasilitasi remaja dalam memahami permasalahan kesehatan remaja, menemukan alternatif pemecahan masalah dan memperluas jangkauan pelayanan monitoring kesehatan. “Apabila ditemukan masalah kesehatan yang tidak dapat diselesaikan di posyandu, maka remaja akan dirujuk ke Fasilitas Kesehatan tingkat lanjutan,” pungkasnya.

Komentar atas Pembuatan Pengurus Posbindu Remaja Kadekrowo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas