Sanggar Giri Gino Guno Selenggarakan Kegiatan Bermain dan Melukis Untuk Anak

Ndaru Admin Web 03 Juni 2023 15:39:19 WIB

Gilangharjo (14/5) Dunia anak adalah dunia bermain, dunia gembira, dan penuh warna, kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi anak. Bermain pada anak bukanlah hanya mengisi kekosongan waktu belaka tetapi merupakan bekerja dan alat permainannya adalah alat bekerjanya pada anak. Dalam kegiatan-kegiatan tersebut terdapat beberapa aspek perkembangan yang dapat ditingkatkan, diantaranya adalah aspek kognitif, emosi, social dan perkembangan fisik, jadi secara umum aspek-aspek ini terstimulasi lewat kegiatan bermain.

Sanggar Giri Gino Guno (Sanggar 3G) yang terletak di Pedukuhan Kadekrowo RT 2 secara rutin menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang ditujukan untuk anak-anak, pada kesempatan ini, Jamhari, selaku pengurus Sanggar 3G bekerja sama dengan Andi Setio Putro, S.Pd, yang merupakan pendamping kebudayaan Kalurahan Gilangharjo menyelenggarakan kegiatan bermain dan menggambar yang ditujukan untuk anak-anak diwiliayah tersebut. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 20 peserta anak ini melalukan proses menggambar bebas sesuai kesukaan, minat bakat, kemampuan anak.

Jamhari menyampaikan, "kegiatan anak ini adalah komitmen kami selaku pelaku dan pegiat seni dan dibantu pendamping budaya tentunya, untuk memperkenalkan kegembiraan dalam seni khususnya menggambar, menggambar sesuai kesenangan hati dan kebebasan berfikir anak, agar tercipta kebiasaan pada anak untuk bisa percaya diri dengan apa yang dia kerjakan, dan bangga dengan apa yang dia hasilkan", pungkasnya.

Pada waktu yang sama, Andi memaparkan, "menumbuhkan kebebasan berekspresi pada anak atau sejak usia dini diharapkan dapat memberikan efek berkelanjutan pada anak hingga nanti dewasa agar mampu memegang prinsip dengan kepercayaan diri yang kuat dan mempunyai karakter, sehingga apapun yang dihadapi mendatang, anak memiliki daya juang dan keteguhan hati yang kuat".

Komentar atas Sanggar Giri Gino Guno Selenggarakan Kegiatan Bermain dan Melukis Untuk Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas