Pembukaan Pameran Seni Rupa DhogkArt "Gembira Menggambar"

Ndaru Admin Web 03 Juni 2023 15:41:35 WIB

Gilangharjo (15/4) Komunitas GoArt dan DhogkArt bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Gilangharjo menyelenggarakan Pameran Seni Rupa yang bertajuk "Gembira Menggambar 2023" dalam rangka menyemarakkan "Mei Bulan Menggambar". Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah DhogArt, Karangasem RT 02, Gilangharjo.

Penampil pameran diselenggarakan untuk umum, diperuntukkan bagi pegiat, pecinta, penikmat seni rupa, ataupun seniman, maupun awam, di Wilayah Gilangharjo dan sekitarnya, yang mempunyai karya orisinil atau hasil pemikiran pribadi maupun kelompok, berupa karya visual drawing 2D, berbagai genre dan aliran, bebas tak terbatas. Karya yang terkumpul lebih dari 100 seniman ditampilkan di veneu pameran yang sudah disediakan oleh penyelenggara, di Rumah DhogArt, dan tidak dipungut biaya.

Pada pembukaan pameran tersebut diresmikan oleh Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo pada Senin, 15 Mei 2023, dan dihadiri Jajaran Pemerintah Kalurahan Gilangarjo, Jajaran Forkopimkap Pandak, Jajaran Kedinasan terkait dan pegiat pecinta seni rupa Yogyakarta. Pameran di jadwalkan selama 6 hari hingga 21 Mei 2023.

Melihat gairah luar biasa dari partisipan yang tergabung dalam pameran tersebut Joko Purnomo menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara maupun pihak terkait yang turut membantu pada pameran tersebut. Diharapkan event seperti ini lebih sering dan massif digalakan agar dapat memantik gairah pegiat seni rupa khususnya drawing untuk selalu berkarya.

Komentar atas Pembukaan Pameran Seni Rupa DhogkArt "Gembira Menggambar"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas