Pembinaan Jagawarga Kalurahan Gilangharjo Dihadiri Wakil Bupati Bantul

Ndaru Admin Web 05 Juni 2023 19:53:20 WIB

Gilangharjo (19/5) Kalurahan Gilangharjo Kapanewon Pandak tepatnya di Kantor Kalurahan adakan peningkatan SMD yakni dengan pembinaan jaga warga. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo, Lurah dan Jajaran Pamong Kalurahan Gilangharjo, serta perwakilan dari masyarakat seperti RT, Dukuh, dan Tokoh Masyarakat. Kegiatan pembinaan jaga warga ini tentunya dapat membantu pemerintah dan juga masyarakat dalam mencipkatan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif.

Wabup Menyampaikan “Pemerintah Kabupaten sangat mendukung, mendorong, dan mensuport keberadaan jaga warga. Dan kami berterimakasih juga pada bapak ibu warga masyarakat Bantul yang sudah bersedia menjadi relawan jaga warga”.

Jaga warga sendiri merupakan Lembaga yang menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat oleh sekelompok orang dengan membentuk lembaga jaga warga atau dengan mengoptimalkan pranata sosial yang sudah ada sesuai PerGub Nomor 9 Tahun 2015. Dengan adanya Jaga Warga ini menjadikan harapan besar bagi Pemerintah maupun warga masyarakat dapat tetap selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sosial.

Komentar atas Pembinaan Jagawarga Kalurahan Gilangharjo Dihadiri Wakil Bupati Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas