Gladhibersih Karawitan Kapanewon Pandak Siap Hadapi Festival

Ndaru Admin Web 05 Juni 2023 20:09:14 WIB

Gilangharjo (21/5) Karawitan Kapanewon Pandak gelar latihan terakhir atau gladhibersih dan siap hadapi Festival Karawitan Rabu 24 Mei 2023 mendatang. Gladibersih yang dilaksanakan di Pendapa Omah Nglaras Kadek Sunti RT 03 Gilangharjo dihadiri oleh Panewu Pandak, Nanang Dwi Atmoko, S.Sos., dan Ketua Kalurahan Budaya Gilangharjo, Supriyanto, S.E., untuk memberikan dukungan moril dan motivasi terhadap pelaku seni yang akan maju dalam perhelatan Festival Karawitan antar Kapanewon se-Bantul.

Panewu Pandak mengapresiasi kepada koordinator karawitan pandak dan seluruh pelaku seni yang terlibat karena pada kesempatan tahun ini pandak terlihat segar dengan bermunculannya potensi-potenis muda sebagai generasi penerus estafet pelestarian kesenian karawitan khususnya.

Supriyanto juga mengimbuhkan harapan kedepan pandak dapat menjadi pioner dalam percepatan regenerasi penerus kesenian sehingga seni karawitan dan kesenian yang lain tidak akan hilang ditelan zaman, tidak serta merta festival untuk mengejar gelar juara namun juga ada pembaharuan pelaku seni dari 4 Kaurahan di Kapanewon Pandak.

Komentar atas Gladhibersih Karawitan Kapanewon Pandak Siap Hadapi Festival

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas