Laporan Badan Usaha Milik Kalurahan Terkait Taman Kuliner Gilangharjo

Ndaru Admin Web 05 Juni 2023 20:28:08 WIB

Gilangharjo (26/5) Badan Usaha Milik Kalurahan (BumKal) Gilangharjo mengadakan rapat dan laporan bersama Pemerintah Kalurahan di Ruang Rapat Gilangharjo terkait keberlanjutan Taman Kuliner Gilangharjo, yang dihadiri oleh Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, beserta Jajaran Pamong dan Bamuskal.
Pada akhir keputusan rapat internal Bumkal bahwa status Taman Kuliner akan berada dibawah payung Bumkal namung pengelola akan diserahkan kepada Pengelola Wisata Jodogkarta yang sudah berjalan beriringan dengan Wisata Grobag Sapi, dan Pengelolaan Lapangan Sepakbola.

Lurah Gilangharjo menanggapi baik keputusan Bumkal ini dikarenakan agar Bumkal dapat fokus mengembangkan unit usaha lain yang lebih besar dari segi nilai maupun dampak bagi Kalurahan Gilangharjo.
Lin Sun Darwan, selaku Direktur BumKal Gilangharjo meyakini bahwa Taman Kuliner akan lebih berkembang jika dikelola oleh warga setempat yang mempunyai rasa memiliki, wewenang dan wadah untuk struktur pengelolaannya, dalam hal ini Pengelola Wisata Jodogkarta, sehingga fokus Bumkal dapat tertuju pada satu unit usaha yang lebih dapat berkembang besar.

Lin, berharap besar pada unit usaha baru yang masih digodog di internal Bumkal agar dapat memberikan PAD untuk Kalurahan dan menjadi kebanggaan bersama.

Komentar atas Laporan Badan Usaha Milik Kalurahan Terkait Taman Kuliner Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas