Tari Nitik Wastra dan Tari Mangastuti Suguhan Parade Seni Dari Gilangharjo

Ndaru Admin Web 05 Juni 2023 20:33:51 WIB

Kulon Progo (28/5) Kalurahan Gilangharjo ikut serta dapat Parade Seni yang dipentaskan di Yogyakarta International Airport yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DIY selama 2 hari, 27-28 Mei 2023 dan diikuti oleh 11 Kalurahan Budaya lainnya.

Parade Seni ini dilaksanakan rutin setiap tahun dalam rangka untuk memperkenalkan dan melestarikan berbagai budaya yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalurahan Gilangharjo menampilkan Tari Batik Nitik Wastra dan Tari Mangastuti yang dibawakan oleh 15 penari wanita remaja asli Gilangharjo.

Kontingen Gilangharjo tampil di YIA dibersamai oleh Jagabaya Gilangharjo yang sekaligus Ketua Kalurahan Budaya Gilangharjo, Supriyanto, S.E., Ia menyampaikan, "kebanggan dan aprsesiasi setinggi-tingginya untuk pelaku seni yang terlibat, pengurus Sekar Budaya Gilangharjo, dan pengurus Lembaga Kalurahan Budaya atas kerja sama dan dedikasinya untuk Gilangharjo hingga kesenian Gilangharjo berada di titik sekarang, dikenal dan menjadi perbincangan banyak orang.

Harapan kedepan kesenian Gilangharjo semakin dikenal dan kita sebagai warga Gilangharjo semakin bangga terhadap Kalurahan kita tercinta". Pungkasnya.

Komentar atas Tari Nitik Wastra dan Tari Mangastuti Suguhan Parade Seni Dari Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas