Aktifitas Pemuda-Pemudi Ngaran Mengisi Bulan Ramadhan 1439 H

Administrator 30 Mei 2018 09:09:05 WIB

Oleh : Yusup Prihatin (Ngaran)

MARHABAN YA RAMADHAN... !

Dihari ke-10 bulan Ramadhan 1439 Hijriyah kemarin, tepatnya hari Minggu 27 Mei 2018, Organisasi Pemuda-pemudi Ngaran (OPN) berkesempatan membuat menu takjil buat buka bersama di Mushola Al-Karim yang terletak di Dusun Ngaran RT.02, Gilangharjo Pandak Bantul Yogyakarta.

Menu takjil yang dibuat oleh OPN sejumlah sebanyak 150 porsi, dan dilaksanakan pada pagi hari mulai jam 08.00 di rumah mbak Ervi salah satu anggota. Kegiatan seperti selalu dilaksanakan secara rutin satu kali disetiap bulan Ramadhan.

Dalam pelaksanaan pembuatan menu takjil juga dibantu 3 ibu-ibu. Dan pada kesempatan kali ini ada yang menarik dalam proses memasak menu buka bersama, yang mana pada proses memasak menu takjil tidak menggunakan kompor gas tetapi menggunakan keren (kompor tradisional) yang berbahan bakar kayu. Lalu untuk tugas-tugas penyiapan menu takjil ,untuk proses memasak lauk dan merebus air dikerjakan oleh pemuda, lalu yang memasak nasi atau adang dikerjakan oleh ibu-ibu , dan untuk yang pemudi menyiapkan bumbu serta pembungkusan akhir.

Setelah selesai proses memasak menu takjil, pada jam 16.30 menu takjil dibawa ke mushola Al-Kariem oleh teman-teman OPN. Setelah itu dilanjutkan dengan acara buka bersama, dan sambil menunggu waktu buka seperti biasanya acara buka bersama diisi dengan pengaosan/ceramah dari bapak Juanto.

Alhamdulillah, acara tersebut bisa berjalan dengan lancar. Dan kami seluruh anggota OPN berharap ,kedepan acara seperti ini bisa berjalan terus secara rutin dari tahun ke tahun disetiap bulan Ramadhan.

Komentar atas Aktifitas Pemuda-Pemudi Ngaran Mengisi Bulan Ramadhan 1439 H

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas