Rapat Koordinasi Persiapan Festival Ketoprak Antar Kapanewon

Ndaru Admin Web 02 Juli 2023 11:21:04 WIB

Gilangharjo (1/6) Festival Ketoprak akan dilaksanakan pada bulan agustus mendatang, Forum Komunikasi Ketoprak Bantul (FKKB) tingkat Kabupaten Bantul menginstruksikan seluruh FKKB tingkat Kapanewon untuk segera mempersiapkan diri hadapi festival tersebut. Yayan AP, selaku Ketua FKKB Pandak mengumpulkan seluruh jajaran pengurus harian di Pendapa Kamulyan Kadekrowo RT 5 untuk mendiskusikan persiapan tersebut. Dengan alokasi anggaran festival kurang lebih 30-an juta, diharapkan setiap Kapanewon memberikan penampilan terbaik.

Memegang prinsip Regenerasi Paraga dan Wiyaga, FKKB Pandak komitmen untuk memunculkan talenta muda dari ke 4 Kalurahan di Pandak, baik dari pemeranan maupun pemusik. Komitmen tersebut guna meneruskan estafet dari Pengurus lama FKKB Pandak yang selalu berusaha meregenerasi dari tahun ke tahun.


Regenerasi tersebut diharapkan kesenian ketoprak khususnya di Pandak dapat terus terjaga dan berkembang sesuai zamannya, agar pemuda sekarang paham pakem ketoprak sehingga mengerti batasan dalam berekspresi atau berkreasi di lingkup paugeran ketoprak gaya yogyakarta.

Komentar atas Rapat Koordinasi Persiapan Festival Ketoprak Antar Kapanewon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas