Rapat Koordinasi Dana Insentive Kalurahan Gilangharjo

Ndaru Admin Web 02 Juli 2023 11:33:09 WIB

Gilangharjo (6/6) Dana Insentif Kalurahan yang atau DIKal adalah dana yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah kepada Kalurahan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, dengan tujuan untuk memberikan penghargaan atas perbaikan kinerja berdasarkan evaluasi kinerja tata kelola keuangan, tata kelola pelayanan dasar, ekonomi, pengelolaan sampah dan inovasi Kalurahan, dengan tujuan mewujudkan fungsi Pemerintahan Kalurahan sebagai penyelenggara urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat, mensejahterakan masyarakat Kalurahan melalui tata kelola pemerintahan yang baik, meningkatkan kinerja pemerintahan Kalurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan pemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat dan mendorong terwujudnya pemerintahan Kalurahan yang inovatif.

Adapun beberapa kriteria penilaian DIKal antara lain, tata kelola pemerintahan dan keuangan, pelayanan dasar, perekonomian, pengelolaan sampah dan inovasi. Di Gilangharjo sendiri mulai mencanangkan peningkatan kapasitas dalam mencapai penilaian tersebut, diawali dengan Rapat Koordinasi Lurah dan Pamong yang selenggarakan di Ruang Rapat Kalurahan Gilangharjo dihadiri Lurah Drs. H. Pardiyono, Carik, dan Jajaran Pamong, menyusun pembangunan baik dari segi administrasi, kelembagaan, maupun fisik pelayanan guna meningkatkan bobot nilai dalam penilaian DIKal.

Lurah menginstruksikan untuk target pencapaian nilai A, sesuai PerBup nilai tersebut mendapat reward sebesar Rp 500 juta, sehingga nantinya dapat dialokasikan untuk kesejahteraan masyarakat Gilangharjo.

Komentar atas Rapat Koordinasi Dana Insentive Kalurahan Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas