Rapat Koordinasi Penentuan Naskah Festival Teater Bantul

Ndaru Admin Web 02 Juli 2023 11:42:12 WIB

Gilangharjo (11/6) Sanggar Teater Pendapa, Padukuhan Daleman RT 03, Gilangharjo, Pandak yang diketuai oleh Haryoto, ditunjuk oleh Pemerintah Kapanewon untuk mewakili Pandak dalam Festival Teater antar Kapanewon se-Bantul kembali mengumpulkan pengurus, pemain, dan pemusik dengan potensi-potensi terbaiknya di Limasan Kwatangan RT 3 Gilangharjo dalam membahas naskah yang akan dibawakan dalam perhelatan tersebut.

Naskah yang ditulis oleh Yayan Agus Prasetya, yang merupakan salah satu pelaku seni peran baik ketoprak maupun teater dari Gilangharjo dipaparkan dengan seksama, karya orisinil yang dia buat sendiri merupakan karya naskah kesekian kalinya baik naskah ketoprak maupun teater. Naskah yang mengangkat isu pendidikan di Indonesia pada beberapa tahun terakhir ini sangat melekat dengan kehidupan masyarakat pada umumnya.

Menaati petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan Festival Teater dari Dinas Kebudayaan Bantul dan Forum Teater Bantul, Pandak optimis untuk mendapatkan nilai terbaik dengan indikator banyak pemain muda, karya naskah yang orisinil, dan konsep musik yang sangat menggambarkan kaum millenial. Dari semua itu diharapkan Pandak dapat kembali masuk 3 besar, bahkan nomor 1, seperti tahun sebelumnya yang sudah masuk dalam 5 besar.

Komentar atas Rapat Koordinasi Penentuan Naskah Festival Teater Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas