Pelatihan Taruna Tani Oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bantul : Pemasaran Online

Ndaru Admin Web 02 Juli 2023 11:46:50 WIB

Bantul (13/6) Petani dan peternak muda memiliki banyak kelebihan, salah satunya pemikiran terbuka mengenai dunia teknologi digital, antara lain sosial media, website, e-comerce, dan lain sebagainya.
Gapura Digital selaku narasumber dengan materi pemasaran online dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bantul di Ruang Gedhang DKPP, dihadapan pelaku agribisnis muda dari 17 Kapanewon se-Bantul memaparkan pentingnya pengentahuan mengenai dunia online, baik dalam mencari referensi tentang pertanian, peternakan, mencari ilmu, membeli produk, dan tentunya dalam memasarkan produk.

Gapura digital sendiri adalah Program yang mendukung Usaha Kecil Menengah Indonesia untuk memajukan bisnis melalui digital. Terdapat serangkaian topik yang lengkap mulai dari tren digital, membangun portal usaha dengan segala sektor salah satunya pertanian dan peternakan. Perlunya pergerakan yang selaras dengan teknologi digital menjadi suatu keharusan agar pelaku usaha tidak ketinggalan informasi dan kesempatan dalam pemasaran. Cepatnya perkembangan teknologi ini yang memunculkan satu kesempatan untuk petani muda agar juga belajar dan mengambilnya.

Diharapkan wawasan pelaku agribisnis pada dewasa ini mengenai dunia digital dapat mendorong kreatifitas, inovasi, referensi, dan relasi, yang mana kesempatan itu dapat diwujudkan dalam satu genggaman smartphone yang sekarang hampir semua orang memilikinya, sehingga agribisnis pertanian dapat setara dengan hasil usaha lain yang juga memiliki profit yang tinggi untuk menunjang kesejahteraan petani.

Komentar atas Pelatihan Taruna Tani Oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bantul : Pemasaran Online

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas