Pelatihan Taruna Tani Oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bantul : Kunjungan Lapangan Peternak

Ndaru Admin Web 02 Juli 2023 11:52:01 WIB

Bantul (14/6) Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bantul mengajak Perwakilan Taruna Tani dari 17 Kapanewon se-Bantul mengunjungi Farm Mendo Mulya di Wirokerten, Banguntapan, milik Adim Arasyif yang fokus dalam penggemukan dan pembibitan domba. Pertemuan yang digelar di Kompleks Kandang Mendo Mulyo tersebut dihadiri oleh peserta Taruna Tani se-Bantul dan perkwalian DKPP Bantul.

Adim Arasyif memaparkan budidaya domba penggemukan dan pembibitan masih cukup menjanjikan, disinyalir dari data peternakan bahwa penawaran dan permintaan domba hidup dan daging masih tinggi, dan populasi domba yang masih stabil. Maka dari itu peternak domba harusnya masih prospek untuk usaha, baik skala kecil maupun besar.

Adim mengatakan "Dengan besaran data tersebut harusnya peternak domba masih bisa bertahan dan mengembangkan usaha budidayanya, hanya tinggal tergantung kita menjaga kualitas domba dan kualitas daging agar dapat bersaing dengan peternak lain dengan sehat, saya harap peternak muda bisa mulai muncul dan ikut meramaikan pemasaran domba di Bantul" Pungkasnya.

Komentar atas Pelatihan Taruna Tani Oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bantul : Kunjungan Lapangan Peternak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas