Jemput Bola DISDUKCAPIL untuk Perekaman E-KTP Warga Desa Gilangharjo

03 Juli 2018 12:46:28 WIB

Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (DISDUKCAPIL) Kabupaten Bantul melakukan kegiatan ‘Jemput Bola’ Perekaman E-KTP warga Desa Gilangharjo pada hari Senin (02/07/2018) di Balai Desa Gilangharjo. Perekaman E-KTP ini dilakukan untuk menjaring semua warga yang belum memiliki KTP Elektronik (E-KTP) atau belum pernah melakukan perekaman E-KTP sebelumnya.

E-KTP merupakan identitas resmi yang harus dimiliki oleh setiap Warga Negara Indonesia yang telah berumur 17 tahun. Tanpa identitas ini, warga akan kesulitan dalam berbagai urusan birokrasi karena hanya warga yang memiliki E-KTP yang akan dilayani.

Berdasarkan data yang ada, ternyata ada sekitar 500 warga Desa Gilangharjo yang belum memiliki E-KTP karena berbagai alasan, termasuk warga yang usianya baru saja menginjak 17 tahun, warga yang sakit atau berkebutuhan khusus, serta warga yang sudah lanjut usia (lansia).

Dengan adanya kegiatan jemput bola ini, diharapkan tidak ada lagi warga masyarakat yang tidak memiliki identitas resmi karena warga telah dipermudah dengan fasilitasi DISDUKCAPIL untuk perekaman E-KTP di tempat yang lebih dekat dengan rumah, yakni Balai Desa Gilangharjo.   

Komentar atas Jemput Bola DISDUKCAPIL untuk Perekaman E-KTP Warga Desa Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas