Layanan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk : Konseling PUSPA

Ndaru Admin Web 02 Juli 2023 12:00:01 WIB

Gilangharjo (16/6) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP3APP) DIY menggelar sosialisasi terkait pelayanan, kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Gilangharjo, dihadiri Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, Jajaran Pamong, dan Pengurus serta Anggota TPPKK Gilangharjo.

Salah satu Produk Layanan Konseling dan Konsultasi DP3APP adalah Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA).
Puspaga adalah tempat pembelajaran untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga yang sejahtera melalui peningkatan kapasitas orang tua/ keluarga atau orang yang bertanggung jawab terhadap anak dalam menjalankan tanggung jawab mengasuh dan melindungi anak agar tercipta kebutuhan akan kasih sayang, kelekatan, keselamatan dan kesejahteraan yang menetap dan berkelanjutan demi kepentingan terbaik anak termasuk perlindungan dari kekerasan, eksploitasi perlakuan salah dan penelantaran.

Puspaga bertujuan memberikan layanan satu pintu, tempat pembelajaran keluarga, menguatkan kemampuan mengasuh dan melindungi anak, menjadi tempat layanan informasi, konsultasi, dan konseling, tempat solusi bagi permasalahan anak dan keluarga.

Dengan adanya Puspaga ditengah masyarakat diharapkan dapat memberikan edukasi dan menjadi wadah konsultasi bagi keluarga maupun perorangan agar dapat memberikan solusi yang tepat sehingga keharmonisan dalam keluarga tetap terjalin dan mempererat silaturahmi antar anggota keluarga meskipun banyaknya permasalahan dalam keluarga itu sendiri.

Komentar atas Layanan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk : Konseling PUSPA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas