Diskusi Kesehatan Oleh Puskesmas Pandak 1 dan Panewu Pandak

Ndaru Admin Web 02 Juli 2023 12:03:54 WIB

Gilangharjo (19/6) Pemerintah Kalurahan Gilangharjo melalui Kamituwa Gilangharjo, Basuki, A.Md., mengundang Kepala Puskesmas Pandak 1, Dr. Lucia Sri Rejeki, M.Ph., dan Panewu Pandak, Nanang Dwi Atmoko, S.Sos., serta Dukuh dan Kader Kesehatan se-Kalurahan Gilangharjo di Ruang Rapat Kalurahan Gilangharjo untuk diskusi permasalahan kesehatan yang terjadi.

Permasalah kesehatan tersebut difokuskan pada permasalahan stunting dan kesehatan lansia yang selalu menjadi sorotan. Dr. Lucia, selaku narasumber menyampaikan bahwa kader kesehatan pedukuhan merupakan ujung tombak atau kepanjangan tangan dari puskesmas untuk yang pertama kali memberikan sosialisasi, pengetahuan, dan wawasan kepada masyarakat di tingkat pedukuhan terutama saat dilaksanakannya posyandu, pendataan, pemantauan kesehatan, dan kontrol perkembangan dapat dilihat secara langsung.

Diharapkan pencatatan dan pelaporan data kesehatan bisa lengkap, jelas, dan dilaporkan secara berkala, sehingga dari pihak puskesmas dapat ikut memantau dan memberikan tindakan medis jika diperlukan.

Komentar atas Diskusi Kesehatan Oleh Puskesmas Pandak 1 dan Panewu Pandak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas