Pembukaan Kegiatan Pendidikan Berkelanjutan Desa Vokasi SPNF SKB Bantul

05 Juli 2018 14:56:38 WIB

Satuan Pendidikan Nonformal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bantul akan melaksanakan Kegiatan Pendidikan Berkelanjutan Desa Vokasi untuk warga Desa Gilangharjo. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Juli hingga Agustus 2018 ini telah resmi dibuka pada hari Rabu (05/07/2018). Acara pembukaan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB.

Selama kegiatan berlangsung, para calon peserta pelatihan mengikuti dengan sangat antusias. Hal ini merupakan respon positif yang diharapkan dapat berbanding lurus dengan tujuan SPNF SKB yang ingin meningkatkan keterampilan warga masyarakat tanpa pungutan biaya.

Ada beberapa pilihan pelatihan yang diberikan, yaitu Pemanfaatan Sampah Plastik, Menjahit, Membuat Kue Kering, Kreasi Hantaran, dan Membuat Lenan. Namun, kuota peserta untuk masing – masing kategori pelatihan hanya 20 orang saja. Sehingga total peserta yang mengikuti pelatihan adalah 100 orang, meski masih banyak warga Gilangharjo yang berminat untuk mengikuti pelatihan gratis ini.

Dari 100 orang peserta yang diundang ke acara pembukaan, hanya sekitar 75 orang yang datang memenuhi undangan. Selebihnya tidak hadir karena berbagai alasan. Meski begitu, diharapkan seluruh peserta bisa hadir saat pelatihan sesuai jadwal yang telah ditentukan.   

Komentar atas Pembukaan Kegiatan Pendidikan Berkelanjutan Desa Vokasi SPNF SKB Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas