Pelatihan Pengelolaan Sampah Oleh Dinas Lingkungan Hidup Bantul : SIMBERSAMA

Ndaru Admin Web 02 Juli 2023 12:11:02 WIB

Gilangharjo (22/6) SIMBERSAMA adalah Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Bantul, Website SIMBERSAMA Bantul adalah sebuah website resmi yang di buat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul dengan harapan agar BUMKal dapat mengelola Sampah tersebut dengan mudah. Sehingga dapat mensukseskan Bantul Bersih Sampah 2025 (Bantul Bersama).

Dihadapan peserta pelatihan di Ruang Rapat Gilangharjo, Aldi Febriyanto, selaku narasumber menyampaikan,
BUMKal merupakan Badan Usaha Milik Kalurahan yang bertujuan mengelola sampah dari warga sehingga mengurangi sampah yang dibuang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Piyungan, Bantul. Pengelolaan sampah tingkat Kalurahan melalui BUMKal dapat dilakukan dengan banyak cara antara lain bank sampah, shodaqoh sampah, maupun pengolahan sampah organik dan anorganik, semua ditangani oleh BUMKal sehingga dapat diputar kembali untuk kepentingan Kalurahan dan warga masyarakat.

Diharapkan BUMKal di Gilangharjo sukses menjalankan program-program penanganan sampah yang ada, hal tersebut akan memberikan dampak positif untuk warga, Kalurahan, dan Kabupaten dengan misi Bantul Bebas Sampah 2025.

Komentar atas Pelatihan Pengelolaan Sampah Oleh Dinas Lingkungan Hidup Bantul : SIMBERSAMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas