Kemeriahan Parade Gejog Lesung Bantul di Kwatangan Gilangharjo

Ndaru Admin Web 04 Juli 2023 19:01:29 WIB

Gilangharjo (25/6) Pemerintah Kalurahan Gilangharjo, Dinas Kebudayaan Bantul, dan Dinas Pariwisata Bantul bekerja sama gelar parade gejog lesung di Kwatangan RT 3, Jomboran, Gilangharjo. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, dengan tema Melestarikan Seni Tradisional Gejog Lesung sebagai Sarana Silaturahmi dan Ajang Mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Selaras dengan Nilai-nilai Pancasila.

Parade tersebut diikuti oleh 5 kelompok gejog lesung dari 5 Kapanewon yaitu, Gejog Lesung Gotong Royong Pandak, Manunggal Laras Srandakan, Laras Alu Siluk Imogiri, Ngudi Laras Kasihan, Sekar Langeng Wirama Sanden.

Kamituwa Gilangharjo, Basuki, A.Md, selaku perwakilan dari Pemerintah Kalurahan Gilangharjo menyampaikan apresiasi dan kebanggannya bahwa gejog lesung sampai sekarang masih dilestarikan mengingat paguyuban dan peminatnya tidak sebanyak karawitan, ketoprak, maupun kesenian lain. Dengan adanya kegiatan festival ini gejog lesung diharapkan semakin banyak penggemarnya dan semakin banyak yang mau melestarikan.

Komentar atas Kemeriahan Parade Gejog Lesung Bantul di Kwatangan Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas