Kawruh Pamerdi Siwi : Memahami Perkembangan Dasar Anak & Pengasuhan yang Stimulatif

Ndaru Admin Web 04 Juli 2023 19:27:46 WIB

Gilangharjo (15/6) Pengasuhan anak pada 2 Tahun pertama menjadi pernanan penting yang harus dicapai oleh semua orang tua untuk membentuk karakter dan perilaku anak pada masa tumbuh berikutnya.
Untuk itu orang tua diwajibkan dapat memahami perkembangan dasar anak dengan pengasuhan yang stimulatif.

Dr. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si., selaku narasumber yang juga Pimpinan Kemuning Kembar Biro Konsultasi Psikologi menyampaikan perkembangan anak dapat distimulasikan dan disatukan dengan alam semesta yang sudah disediakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Seperti halnya zaman dulu anak yang bermain diluar rumah saat padhang mbulan atau bulan purnama, hal itu dapat merefleksikan hembusan angin malam pada sensor yang ada ditubuh anak, berjalan tanpa alas kaki, bermain berlarian dan sebagaianya.

Dunia anak adalah dunia bermain, biarkan mereka bergerak aktif menikmati dunia indahnya, karena menjaga anak tetap aktif ketika masih belia tidak hanya membuat mereka lebih sehat ketika dewasa, tetapi juga memberi kemampuan berpikir kritis, mampu beradaptasi pada situasi baru, lebih kompeten secara sosial, dan memiliki keyakinan diri lebih baik.

Di Ruang Rapat Gilangharjo dan dihadapan Pengurus dan Kader TPPKK Gilangharjo, Dr. Indira Laksmi juga menyampaikan bahwa Orang tua juga harus memberikan yang terbaik untuk anak antara lain, nutrisi, respon tingkat stres anak, stimulasi mental, dan dampingan interaksi sosial, yang mana semua hal tersebut dapat menunjang perkembangan otak, otot, sensor motorik, dan mentalnya yang memberi pengaruh besar pada anak saat dewasa nanti.

Komentar atas Kawruh Pamerdi Siwi : Memahami Perkembangan Dasar Anak & Pengasuhan yang Stimulatif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas