Pola Asuh Balita dan Penguatan Karakter Berbasis Budaya Jawa

Ndaru Admin Web 04 Juli 2023 19:28:56 WIB

Gilangharjo (15/6) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (DP3APP) DIY menggelar sosialisasi Pola Asuh Balita Berbasis Budaya Jawa, di Ruang Rapat Kalurahan Gilangharjo yang dihadiri oleh Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, dan Pamong, Ketua TPPKK Gilangharjo dan anggota PKK.

Dr. Sri Ratna Saktimulya, M.Hum., selaku narasumber menyampaikan, Indonesia memiliki berbagai keberagaman adat istiadat, tradisi, budi pekerti luhur yang memberikan corak kebudayaan khas di setiap daerah. Salah satu kebudayaan luhur yang dapat diajarkan pada generasi penerus secara turun-temurun adalah kebudayaan Jawa, yang memiliki kultur norma dan etika. Norma dan etika tersebut dapat diwariskan melalui proses penanaman nilai-nilai budaya melalui keluarga yang merupakan tempat pendidikan pertama dan utama bagi anak.

Diharapkan peran orang tua dalam keluarga dapat memberi peranan untuk membantuk kepribadian seorang anak melalui Agama, Sosial Budaya, Cinta Kasih, dan Reproduksi, sebagai dasar seseorang untuk bertindak, berperilaku, dan bergaul dalam lingkup lingkungan sekitar maupun luas untuk memprsiapkan generasi hebat dan berkarakter untuk masa depan indonesia yang lebih maju.

Komentar atas Pola Asuh Balita dan Penguatan Karakter Berbasis Budaya Jawa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas