Rapat Pembentukan Pengurus Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Mina Bongsari Bongsren

Ndaru Admin Web 31 Juli 2023 20:16:49 WIB

Gilangharjo (1/7) Keresahan beberapa warga Bongsren khususnya RT 06 atas lahan kosong dari tanah kas desa yang tidak berfungsi optimal memunculkan gagasan untuk memfungsikan lahan tersebut untuk dijadikan kawasan kolam kelompok budidaya ikan air tawar. Ivan, dan beberapa rekannya menginisiasi kegiatan tersebut untuk mengumpulkan beberapa warga lain bergabung dalam kelompok dan membentuk kepengurusan untuk memperjelas masing-masing tanggungjawabnya.

Pertemuan yang diadakan di Gedung Serbaguna Bongsren ini memunculkan nama sebagai ketua, sekretaris, bendahara, dan anggota kelompok. Serta penamaan kelompok ikan dengan nama Mina Bongsari. Setelah itu pembahasan dilanjutkan pada progres perijinan yang sudah diajukan ke Kalurahan beberapa minggu sebelumnya dan kesepakatan manajemen pembudidayaan.

Mina Bongsari akan bergerak pada budidaya ikan air tawar khususnya nila, bawal, gurame yang akan dikelola oleh anggota yang terdiri dari warga masyarakat bongsren dengan langkah awal permodalan mandiri, setelah nanti berjalan akan mendaftarkan di Dinas terkait untuk bisa mendapatkan fasilitas berupa pelatihan, pemberdayaan, permodalan, sarana prasarana, maupun pemasaran. Diharapkan Mina Bongsari dapat menjadi ikon baru Pedukuhan Bongsren yang ditargetkan menjadi destinasi wisata perikanan.

Komentar atas Rapat Pembentukan Pengurus Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Mina Bongsari Bongsren

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas