Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Berkegiatan di Gilangharjo

Ndaru Admin Web 31 Juli 2023 20:28:22 WIB

Gilangharjo (8/7) Kalurahan Gilangharjo gelar kegiatan pelatihan pembuatan batik ecoprint bersama dengan mahasiswa pascasarjana kimia Universitas Gadjah Mada, kegiatan dilaksanakan di Pendapa Omah Ayu Daleman RT 2 Gilangharjo, dan dihadiri oleh Ulu-Ulu Gilangharjo, Sigit Setyawan, S.T., Karangtaruna Daleman, dan Warga Masyarakat Daleman.

Pelatihan ecoprint ini didampingi oleh Dr. Kun Sri Budiasih, M.Si dari program studi kimia fakultas MIPA Universitas Negeri Yogyakarta yakni membuat ecoprint dengan teknik pounding yang diterapkan pada tas atau totebag berbahan dasar blacu.

Tujuan dilaksanakanya pelatihan ini agar warga masyarakat dapat menciptakan tas yang memiliki nilai lebih, memiliki nilai inovasi, dan berdaya jual tinggi yang kedepan diharapkan dapat membuka peluang untuk memperoleh penghasilan dan meningkatkan perekonomian.

“Harapan kami warga kita bisa membuat dan tentunya tujuannya dipakai sendiri atau bisa kita bisniskan untuk kita jual. Terima kasih sekali kepada ibu dosen yang telah memberikan pelajaran kepada warga kami untuk bisa membuat ecoprint”, ujar Suharyanto ketua RT 02 Daleman Gilangharjo.

Komentar atas Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Berkegiatan di Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas