Grup Keroncong Susah Tidur, Menjaga Genre Keroncong Klasik

Ndaru Admin Web 31 Juli 2023 20:31:27 WIB

Gilangharjo (8/7) Grup Keroncong Susah Tidur adalah Grup Keroncong yang masih menjaga aliran musik keroncong klasik ditengah berkembangnya keroncong modern dengan tambahan alat musik yang kekinian dan lagu-lagu hits pop yang dikeroncongkan.

Grup Keroncong Susah Tidur yang berdiri lebih dari 4 tahun lalu ini pertama kali dicetuskan namanya oleh Dukuh Jomboran, Juli Riyadi, yang dulu basecamp bertempat di Kwatangan, Jomboran RT 03, Gilangharjo.
Seiring berjalannya waktu dengan kesibukan masing-masing personil basecamp berpindah di Jodog RT 05, Gilangharjo.

Grup Keroncong Susah Tidur berisi kurang lebih 15 personil dengan 8 pemain musik, 3 kru, dan 4 vokalis pria dan wanita. Dengan komposisi personil tersebut Susah Tidur menjaga eksistensi dan kualitas dengan latihan satu minggu sekali dan melayani job untuk tampil mengisi hiburan di acara pernikahan, pertemuan instansi, swasta, maupun acara kampung.

Damahuri, selaku yang dituakan di Grup Keroncong tersebut menyampaikan, "dengan latihan rutin, kami menjaga kualitas dan perbendaharaan lagu, agar jika ada job atau panggilan kami tidak terlalu pusing memikirkan persiapan lagu dan garapan musik sehingga tidak menjadikan gugup dan panik". Pungkasnya.

Komentar atas Grup Keroncong Susah Tidur, Menjaga Genre Keroncong Klasik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas