Aneka Krida Melaksanakan Program Bimtek dan Syawalan

14 Juli 2018 16:15:31 WIB

Jum’at, 13 Juli 2018, di Balai Desa Gilangaharjo,  Karang taruna Aneka Krida melaksanakan program rutin tahunan, bimbingan teknis karang taruna. Tema bimtek pada tahun ini, Peran Pemuda dalam Kemajuan karang Taruna Desa. Aneka Krida merupakan organisasi kepemudaan yang terdiri dari para pemuda dari berbagai dusun di wilayah Gilangharjo. Bimtek dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kualitas kinerja dan peran para pemuda dalam mensukseskan pembangunan di desa. Desa Gilangharjo telah menyandang predikat desa budaya, sehingga para pemuda memikili tugas mulia untuk meningkatkan potensi seni budaya yang ada di wilayah.

Drs. H. Pardiyono, selaku kepala desa Gilanghajo menuturkan, “Pemerintah sangat mendukung segala bentuk kegiataan karang taruna untuk berkiprah di  dalam maupun luar kawasan desa. Pada tahun 2019, pemerintah memiliki program pawiyatan Pranotocoro yang dikhususkan untuk  para pemuda. Program tersebut bertujuan untuk mencetak generasi muda yang mempunyai skill pranotocoro yang baik, guna mengangkat dan mempromosikan potensi desa Gilangharjo”. Program tersebut disambut baik oleh seluruh anggota karang taruna, berkomitmen untuk mengikuti program tersebut dengan system perwakilan tiap dusun. Diharapkan, setiap dusun memiliki pranotocoro yang berjiwa muda dan berkarakter, selain untuk regenerasi.  

Karang taruna motor penggerak seni budaya di bawah bimbingan para sesepuh dan seniman yang berkompetensi di wilayah Gilangharjo. Salah satu karya hebatnya adalah sendratari “Tumuruning Wahyu Mataram”, para wayang dan pengrawit adalah karang taruna. Sendra tari tersebut bukti bahwa kiprah karang taruna yang  multitalen.

-Tim Pendamping Desa Budaya Gilangharjo-

 

Dokumen Lampiran : Aneka Krida Melaksanakan Program Bimtek dan Syawalan


Komentar atas Aneka Krida Melaksanakan Program Bimtek dan Syawalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas