Field Trip Taruna Tani : Budidaya Domba Kontes

Ndaru Admin Web 31 Juli 2023 20:49:19 WIB

Banguntapan (11/7) Budidaya domba dalam peternakan bukan hanya tentang daging, bulu, dan susu domba, yang memang komoditi tersebut mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Yudi Santosa, peternak domba kontes asal banguntapan ini fokus budidaya domba garut dari breeding, perawatan, penggemukan, dan pelatihan.
Secara keseluruhan domba yang ia ternak menurunkan genetik domba pemenang kontes tingkat daerah dengan anatomi tubuh yang besar, dan proporsional. Untuk domba dewasa dengan keturunan F1 nya mencapai harga Rp 15 - 35 juta, dan Rp 5 juta - 10 juta untuk anakannya.

Yudi memaparkan bahwa dunia pertanian dan peternakan tidak melulu soal konsumtif, namun juga hobi. Dan hobi tidak ada patokan nilai untuk harganya, sesuai kesukaan dan kecintaan pada apa yang menjadi hobinya, maka harga berapapun akan dibayar.

Ia juga menambahkan bagi siapa saja anggota komunitas taruna tani yang mau belajar atau mencoba budidaya domba kontes akan dibantu dalam perawatan harian, dan penjualan. Itu merupakan komitmen yudi untuk membantu mengangkat kesejahteraan anggota taruna tani untuk dapat mengikuti jejaknya yang sukses di budidaya domba kontes.

Komentar atas Field Trip Taruna Tani : Budidaya Domba Kontes

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas