Pelatihan Olahan Pangan Frozen Food : Produksi dan Pemasaran

Ndaru Admin Web 31 Juli 2023 20:52:34 WIB

Gilangharjo (11/7) Pemerintah Kalurahan Gilangharjo bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMK) Bantul melangsungkan kegiatan pelatihan ketrampilan olahan pangan frozen food, kegiatan tersebut terselenggara atas Pokok Pikiran (pokir) Dewan.

Pelatihan yang dilaksanakan di Pendapa Pangrawiting Aji, Jodog, Gilangharjo, Pandak, dihadiri oleh Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, Anggota DPRD Bantul, Eko Sutrisno Aji, S.E., Ketua TPPKK Gilangharjo dan Jajaran, serta pengurus pokja 1 Gilangharjo.

Pelatihan dilaksanakn selama 2 hari, pada hari pertama narasumber dari Dinas PMK memaparkan tentang produksi dan pemasaran olahan pangan frozen food dari bahan utama tepung mocaf atau tepung ketela atau singkong yang sudah dimodifikasi. Modifikasi yang dilakukan dengan cara fermentasi oleh bakteri asam laktat guna mengubah karakteristik tepung sehingga dapat digunakan sebagai bahan baku berbagai produk pangan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah ketrampilan anggota yang terlibat sehingga dapat diterapkan di keluarga untuk membuat camilan yang awet dan sehat.

Komentar atas Pelatihan Olahan Pangan Frozen Food : Produksi dan Pemasaran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas