Pengrajin Pedal Board Efek Gitar

Ndaru Admin Web 31 Juli 2023 21:26:31 WIB

Gilangharjo (26/7) Umaryadi (45), adalah sosok seniman senirupa tak bergelar asal Bongsren RT 05 Gilangharjo. Pasalnya, selain bermusik dengan kendangnya di genre dangdut dan campursari, ia juga bisa membuat layangan klasik pegon segala ukuran.

Menurut penuturan beberapa awam, layangan klasik pegon mempunyai tingkat kerumitan perhitungan yang tinggi untuk menentukan agar simetris dan presisi. Setelah sukses dengan layangannya, kini umaryadi kembali mencoba berkarya dengan kayu-kayu bekas yang ia sesuaikan untuk dijadikan Pedal Board Efek Gitar.

Pedal Board Efek Gitar pada umunya terbuat dari bahan besi, plat, alumunium, fiber, bahkan karbon. Namun umaryadi mencoba membuat dengan bahan kayu bekas. Meskipun sebelumnya belum pernah mempelajari tentang pedal board.

Berkat arahan dari beberapa rekannya akhirnya berhasil menjadikan kayu bekas menjadi 1 buah pedal board dengan ukuran 50 cm x 30 cm x 10 cm, lengkap dengan dudukan efek, lubang kabel power, stop kontak adaptor, dengan sistem laci yang bisa untuk dimasukan beberapa kabel dan adaptor didalamnya menjadikan pedal board tersebut terlihat rapi, elegan, dan aestetic.

Namun umaryadi belum bersedia menjadikan pedal board tersebut dikomersilkan karena baru tahapan belajar dengan banyak trial and eror. Kedepan akan mencoba membuat kembali dengan prinsip yang sama namun dengan tingkat finishing yang lebih baik.

Komentar atas Pengrajin Pedal Board Efek Gitar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas