Pembuatan Properti Teater Persiapan Festival antar Kapanewon

Ndaru Admin Web 31 Juli 2023 21:28:07 WIB

Gilangharjo (26/7) Tim Produksi Teater Pendapa membagi beberapa divisi untuk proyek Festival Teater antar Kapanewon se-Bantul tahun 2023 ini. Selain divisi panggung, musik, peran, ada juga divisi artistik, yang terbagi menjadi tim crew dan tim properti. Pimpinan Produksi, Yanis Cahyono, S.Pt., mempercayakan Divisi artistik pada Agus Subyakto, S.Sn.

Agus menggarap properti dengan timnya di kediamannya Jodog RT 5, Gilangharjo. Properti disesuaikan dengan kebutuhan naskah dan alur cerita. Ia membuat properti dari bahan triplek dan kayu, untuk menjadikan properti dinding dan lukisan bolak balik Ki Hajar Dewantara sebagai sosok Bapak Pendidikan Indonesia, yang mana intisari cerita yang dibawakan adalah tentang pendidikan yang ada diindonesia.

Tim Artistik sendiri berisi 10 orang, 5 pembuat properti dan 5 crew dipanggung nanti. Diharapkan suguhan properti ini dapat menunjang performance pertunjukan saat dipanggung pementasan nanti dan menjadi kesatuan pementasan yang sinkron antara cerita, peran, artistik, dan musik, sehingga Teater Pendapa bisa mendapatkan nilai yang maksimal.

Komentar atas Pembuatan Properti Teater Persiapan Festival antar Kapanewon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas