Pelatihan Ketrampilan Olahan Makanan PKK Gilangharjo : Pengenalan Tepung Mocaf

Ndaru Admin Web 31 Juli 2023 21:31:01 WIB

Gilangharjo (26/7) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (DPMK) bekerja sama dengan Anggota DPRD Bantul, Eko Sutrisno Aji, S.E., dan Pemerintah Kalurahan Gilangharjo menggelar pelatihan ketrampilan olahan makanan yang diikuti oleh Perwakilan PKK Pedukuhan Karangasem, Daleman, Bongsen dan Kadekrowo.

Pelatihan diselenggarakan selama 2 hari di Pendapa Ndara Bendot, Karangsem RT 06, Gilangharjo. Pada sesi pertama, narasumber, Neni P, mengenalkan bahan makanan sehat yaitu tepung mocaf.

MOCAF merupakan kependekan dari “Modified Cassava Flour “ atau “Modifikasi Tepung Ketela Pohon”. Namanya berbau asing tapi penemu dan pengembangnya orang Indonesia. Mocaf adalah murni tepung lokal baik dari sisi bahan maupun teknologinya. Dengan keunggulan antara lain, kaya akan vitamin c, tinggi kandungan kalsium, fosfor dan serat, rendah gula, dan aman untuk penderita diabetes, serta harga yang terjangkau.

Penggalaan tepung mocaf sendiri dengan alasan bahwa kandungan mocaf yang sehat dan tidak mengandung bahan kimia, sehingga aman dikonsumsi anak dan dewasa, bahkan penderita diabetes dan hipertensi. hal itu merupakan dukungan untuk mensukseskan keluarga yang sehat di Gilangharjo.

Komentar atas Pelatihan Ketrampilan Olahan Makanan PKK Gilangharjo : Pengenalan Tepung Mocaf

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas