Pentas Teater Pendapa Gilangharjo Dalam Festival Teater antar Kapanewon

Ndaru Admin Web 31 Juli 2023 21:33:44 WIB

Sewon (26/7) Setelah sekian lama kerja keras dari pemebentukan Tim Produksi, penjabaran Divisi Produksi, pembuatan ide cerita, bedah naskah, casting, penokohan, latihan reading, lepas naskah, bloking, gladhi kotor, dan gladhi bersih, akhirnya Teater Pendapa sampai pada hari pementasan. Semua personil dari Tim berprinsip bermain lepas tanpa beban target juara, memberikan yang terbaik, menyuguhkan pementasan yang mengalir.

Teater Pendapa mendapat urutan pementasan nomor 2 setelah Teater Mustika Kasihan. Teater Pendapa membawakan cerita berjudul "Lho!!?" berisi tentang perjalanan sistem pendidikan indonesia, dari kurikulim CSBA, '94, KBK, KTSP, hingga kurikulim 2013.

Dengan latar sekolah dan kekecewaan orangtua murid atas hasil nilai anaknya, yang sudah difasilitas penuh namun berjalan tanpa perhatian dan kasih sayang orang tua, sehingga capaian pendidikan anak menurun.

Perpaduan Naskah karya dari Yayan AP, musik ciptaan Yanis Cahyono, dan artistik Agus Subyakta, S.Sn., pensutradaraan Hermawan, diharapkan dapat menyuguhkan penampilan yang maksimal dan menyentuh hati para orang tua bahwa sebanyak dan secanggih apapun fasilitas, akan sia sia tanpa hubungan harmonis orang tua dan anak.

Komentar atas Pentas Teater Pendapa Gilangharjo Dalam Festival Teater antar Kapanewon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas