Pelatihan Ketrampilan Olahan Makanan PKK Gilangharjo : Praktek Pembuatan Sawut Mocaf

Ndaru Admin Web 31 Juli 2023 21:35:45 WIB

Gilangharjo (27/7) Setelah pemaparan dan penjelasan mengenai Mocaf, kini PKK Gilangharjo diajak untuk pembuatan sawut dari bahan dasar mocaf. Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Dan Kalurahan (DPMK) Bantul dengan Pemerintah Kalurahan Gilangharjo melalui Pokir Dewan ini menyajikan pelatihan ketrampilan olahan makanan sehat berbahan dasar mocaf, yaitu pembuatan sawut.

Sawut atau pasrah adalah salah satu jajanan pasar yang berasal dari Yogyakarta. Makanan ini terbuat dari parutan singkong yang dicampur dengan gula jawa kemudian dikukus. Biasanya disajikan dipagi hari dengan teh hangat. Rasa makanan ini perpaduan antara manis dan gurih karena diberi parutan kelapa diatasnya, namun yang berbeda ini tidak menggunakan parutan ketela melainkan tepung mocaf ketela.

Atas dasar prinsip makanan sehat dan penuh gizi, maka DMPK bersama PKK Gilangharjo mencoba inovasi baru sawut berbahan mocaf. Dengan harapan selain camilan sehat tanpa bahan kimia, sawut dari mocaf dapat memberikan gizi yang lebih baik untuk kaluarga.

Komentar atas Pelatihan Ketrampilan Olahan Makanan PKK Gilangharjo : Praktek Pembuatan Sawut Mocaf

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas