Tumuruning Wahyu Mataram Beraksi Menyambut HUT Bantul ke 187

16 Juli 2018 11:07:23 WIB

Hari jadi Bantul yang ke 187, akan jatuh pada hari Jum’at, 20 Juli 2018. Berbagai persiapan untuk menyambut agenda tahunan tersebut sudah mulai dipersiapkan. Kirab budaya, salah satu kegiatan pada perayaan tersebut .

Bantul yang terdiri 17 kecamatan, tiap kecamatan berpartisipasi dengan mengirimkan  kelompok seni atau bergodo. Desa Gilangharjo mendapatkan kehormatan untuk mewakili kecamatan Pandak, menampilkan sendratari “Tumuruning Wahyu Mataram” pada acara Kirab Budaya, di Trirenggo, Bantul (20/7).

Tumuruning Wahyu Mataram, sendratari yang mengangkat sejarah peradaban Mataram. Sendratari tersebut telah dinobatkan menjadi icon budaya desa Gilangharjo. Setahun lalu, sendratari ini dibentuk dan telah menorehkan prestasi hingga di ibukota melalui video klip literasi digital.

Pada acara kirab, akan menampilkan  sesi Danang Sutawijaya yang sedang melakukan pertapaan dengan godaan tipu daya para buto. Rio, selaku koreografer telah mulai melatih para penari untuk dapat menampilkan yang terbaik pada event besar tersebut. Dukungan dari pemerintah desa dan pengurus desa budaya menjadi semangat kelompok seni ini untuk menjalani serangkaian latihan dengan menampilkan  pertunjukkan yang spetakuler.  

-Tim Pendamping Desa Budaya Gilangharjo-

Komentar atas Tumuruning Wahyu Mataram Beraksi Menyambut HUT Bantul ke 187

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License