Pendamping Desa Budaya Gilangharjo bersiap Menyambut Gelar Potensi Desa Budaya Kabupaten Bantul dan

17 Juli 2018 14:11:10 WIB

Gelar potensi desa budaya merupakan ajang tolak ukur hasil kinerja pendamping. Kegiatan budaya tersebut rencana akan digelar pada tanggal 21  Oktober 2018 di lapangan  Triwidadi.  Rencananya dalam pagelaran tersebut akan menampilkan hasil kerja pendamping selama 10 bulan di desa budaya. Hasil kerja  berkaitan  meningkatkan kualitas aktifitas dan karya budaya, termasuk kekayaan potensi budaya. Desa Gilangharjo salah satu desa budaya yang difasilitasi oleh Dinas Kebudayaan DIY dengan 3 Pendamping Seni Budaya yang memiliki kompetensi di bidang seni pertunjukkan dan seni rupa.

Pendamping Seni Budaya Desa Gilangharjo bekerja sama dengan pengurus desa budaya dan karang taruna telah mempersiapkan sebuah pertunjukkan sebagai visualisasi sejarah perjuangan Pangeran Diponegoro melawan Belanda di kawasan Sendang Plempoh. Pertunjukkan yang dikemas dalam bentuk sendratari ini dikolaborasi dengan properti penunjang performa pertunjukkan. Sampai saat ini konsep sudah dipersiapkan dengan matang, selanjutnya akan direalisasikan melalui latihan.

Proses penggarapan properti pun sudah berlangsung. Para pendamping membuat properti dengan menggunakan bahan dari bekas sak semen, difinishing menggunakan cat. Pemilihan bahan tersebut disesuaikan dengan program desa mengolah sampah menjadi produk berkualitas dan kebutuhan sendratari. Pendamping bekerjasama dengan karang taruna akan bersinergi untuk dapat menyuguhkan icon desa budaya Gilangharjo yang spektakuler.

-Tim Pendamping Desa Gilangharjo-

Komentar atas Pendamping Desa Budaya Gilangharjo bersiap Menyambut Gelar Potensi Desa Budaya Kabupaten Bantul dan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License