Pengajian Akbar Bersama Gus Muafiq dan Pelantikan Pengurus NU Ranting Gilangharjo

23 Juli 2018 10:37:54 WIB

Pengurus NU Ranting Gilangharjo telah melaksanakan hajat yang cukup besar, yakni Pengajian Akbar bersama Kiai Besar Gus Muafiq pada Kamis Malam (19/07/2018) di Komplek Balai Desa Gilangharjo. Acara ini dilaksanakan dalam rangka Hala Bihalal sekaligus Melantik Pengurus NU Ranting Gilangharjo yang baru saja terbentuk.  

Tidak hanya dihadiri oleh para tamu undangan, pengajian ini juga dihadiri oleh lebih dari 1500 orang masyarakat Desa Gilangharjo dan sekitarnya yang sangat antusias mendengarkan ceramah Kiai kondang ini. Meski udara malam terasa sangat dingin, para warga berbondong – bondong datang untuk menerima banyak ilmu baru dari Sang Kiai.

Dalam ceramahnya, Gus Muafiq mengangkat tema yang sangat relevan dengan kehidupan masyarakat beragama di Indonesia saat ini. Intinya, masyarakat Islam di Indonesia seharusnya tidak terpengaruh oleh kelompok – kelompok agama yang berpaham radikal yang justru memecah belah bangsa. Selain itu, masyarakat juga tidak perlu memperkeruh suasana dengan mengatakan bahwa cara beribadah golongan lain tidak benar. Karena yang paling penting adalah menjaga ibadah masing – masing dan menjalani apa yang sudah diimani.

Dengan begitu, masyarakat Indonesia yang sangat beragam dari segi agama dan suku bangsa akan bisa tetap bersatu dalam Kebhinekaan, Indonesia tetap aman dengan masyarakatnya yang selalu menjaga kehidupan berlandaskan Pancasila   

Komentar atas Pengajian Akbar Bersama Gus Muafiq dan Pelantikan Pengurus NU Ranting Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License