Sosialisasi 4 Pilar Desa Mandiri Budaya Gilangharjo

Ndaru Admin Web 12 September 2023 09:48:24 WIB

Gilangharjo (30/8) Dinas Pariwisata Provinsi Yogyakarta bersama dengan Dinas terkait menyelenggarakan pendampingan dan penyuluhan tentang Desa Mandiri Budaya.

Pertemuan tersebut dilaksanakan selama 5 hari di Ruang Rapat Kalurahan Gilangharjo, dihadiri oleh Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, Jajaran Pamong, Bamuskal Gilangharjo, dan Perwakilan 4 Pilar Lembaga elemen Desa Mandir Budaya.

Pada pendampingan dan penyuluhan tersebut memaparkan tentang wisata, seni budaya, dan umkm yang saling berkaitan dalam berlangsungnya Desa Mandiri Budaya. Yang mana 4 elemen tersebut saling mendukung tumbuhnya ekonomi melalui aktifitas wisata, berkolaborasi dengan kearifan budaya yang dibalut dengan atraksi seni, serta ditambahkan suguhan UMKM unggulan.

Serta pemaparan tentang administrasi yang diperlukan untuk kelengkapan-kelengkapan laporan Desa Mandiri Budaya. Dengan adanya penyuluhan dan pendampingan ini diharapkan dapat memberikan gambaran terkait kolaborasi dari segala lini serta peran masyarakat pengelola wisata, seni budaya, dan UMKM untuk mendukung keberlangsungan Desa Mandiri Budaya.

Komentar atas Sosialisasi 4 Pilar Desa Mandiri Budaya Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas