Desa Gilangharjo Turut Meramaikan Kirab HUT Kota Bantul ke 187

23 Juli 2018 14:37:20 WIB

Desa Gilangharjo turut serta dalam perayaan hari jadi Kota Bantul yang ke 187 pada hari Jum’at (20/07/2018). Seperti biasa, Pemerintah Kota Bantul mengadakan serangkaian acara perayaan untuk memeriahkan hari istimewa ini. Salah satunya adalah Kirab Budaya melewati beberapa jalan protokol yang ada di Kota Bantul.

Para peserta Kirab Budaya berasal dari 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Bantul. Setiap kecamatan wajib mengirimkan Bergodo yang menampilkan sisi Budaya dan Tradisi yang ada serta masih dilaksanakan di masing – masing Desa. Sebelum kirab dimulai, para peserta wajib mengikuti Upacara Hari Jadi Kota Bantul. Pementasan Tari Kolosal juga ditampilkan sebagai penutup upacara.

Karena berlokasi paling dekat dengan lokasi dilaksanakannya kirab, Bergodo kecamatan Pandak mendapat giliran ke 16 dalam barisan kirab. Bersama – sama dengan peserta dari desa lainnya yang ada di Kecamatan Pandak, Lurah Desa Gilangharjo Drs. Pardiyono beserta Ibu dan seluruh Pamong Desa Gilangharjo ikut serta dalam memeriahkan kirab budaya ini. Desa Gilangharjo juga mengirimkan rombongan kesenian Sendra Tari Tumuruning Wahyu Mataram yang menjadikan rombongan bergodo ini semakin terlihat menarik.

Komentar atas Desa Gilangharjo Turut Meramaikan Kirab HUT Kota Bantul ke 187

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License