Kunjungan Akademi Komunitas Yogyakarta Bersama Pemilik Bengkel Gamelan Gilangharjo

Ndaru Admin Web 25 Oktober 2023 10:52:47 WIB

Gilangharjo, Selasa 12 September 2023
Pemerintah Kalurahan Gilangharjo, bersama Lembaga Kalurahan Budaya menanggapi kunjungan dari rombongan Akademi Komunitas Yogyakarta dalam rangka sharing soal bengkel gamelan di Gilangharjo.

Pertemuan tersebut dilakasanakan di Taman Kuliner Gilangharjo, dihadiri Lurah Gilangharjo, Drs. H. Pardiyono, Pengurus Kalurahan Budaya, Yanis Cahyono, dan pemilik Bengkel Gamelan, Giyanta.

Dalam pertemuan tersebut membahas dan berbagi cerita soal perjalanan bengkel gamelan omah nglaras yang beralamat di Kadek Sunti RT 3 Kadekrowo.

Bengkel gamelan omah nglaras selain menyediakan gamelan besi berbahan plat dan peer dalam skala ecer, juga bisa menyediakan dalam skala pangkon (1 set lengkap), selain itu omah nglaras sudah beberapa kali mengirim puluhan set gamelan di sekolah-sekolah tingkat SD, SMP, SMA, di Yogyakarta dan jawa tengah.
Harapannya kedepan Akademi Komunitas Yogyakarta dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Gilangharjo untuk mewujudkan Gilangharjo sentra gamelan baik besi, kuningan, maupun perunggu sebagai wujud nyata Kalurahan Mandiri Budaya.

Komentar atas Kunjungan Akademi Komunitas Yogyakarta Bersama Pemilik Bengkel Gamelan Gilangharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas