Pembuatan Booth Stand Ikonik Gilangharjo Gaya Mataraman

Ndaru Admin Web 25 Oktober 2023 10:55:24 WIB

Gilangharjo, 14 September 2023
Kalurahan Mandiri Budaya Gilangharjo yang tersusun dari 4 pilar lembaga sepakat membuat dan mengadakan satu set dekorasi properti yang fleksibel dan luwes serta awet dan kokoh untuk segala bentuk kegiatan, baik itu untuk booth stand pameran UMKM, dekorasi pernikahan, properti pertunjukan tari, ketoprak, gate acara outdoor maupun indoor.

Kesepakatan tersebut atas usulan dan gagasan Ketua Kalurahan Mandiri Budaya, Supriyanta, S.E., yang langsung dikerjakan oleh tim properti Gilangharjo. Set dekorasi dan properti bergaya tembok dan gapura mataraman dengan nuansa putih dan dimensi yang bersar membuat kesan gagah dan bersih.

Supriyanta menggagas usulan tersebut guna menumbuhkan kembali nuansa mataraman yang mendarah daging khususnya untuk warga Gilangharjo yang mana dahulu kala wilayah Gilangharjo pernah menjadi salah satu tempat yang terpilih untuk dibangun kraton mataram pada masa itu, dan hingga kini terdapat peninggalan yang membanggakan yaitu Petilasan Selo Gilang. Dengan adanya set dekorasi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga kemataramanan yang memunculkan semangat dalam berbudaya.

Komentar atas Pembuatan Booth Stand Ikonik Gilangharjo Gaya Mataraman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas