Pentas Seni Desa Gilangharjo untuk Merayakan Hari Anak Nasional 2018

30 Juli 2018 14:26:26 WIB

Anak – anak merupakan generasi penerus bangsa yang sangat membutuhkan perhatian dan pendidikan yang layak dari lingkungan sekitarnya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan sebagai wujud perhatian dan memberikan pendidikan pada anak – anak kita. Salah satunya dengan mengembangkan bakat serta minat yang dimiliki oleh setiap anak sedini mungkin.  

Terkait hal ini, KKPA Desa Gilangharjo mengadakan Pentas Seni dalam rangka Perayaan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan pada Hari Minggu (30/07/2018). Dalam pentas seni yang diselenggarakan dari pagi hingga malam ini, anak – anak di wilayah Desa Gilangharjo menampilkan berbagai atraksi kesenian. Dimulai dengan penampilan Drum Band, penampilan anak – anak PAUD, Tari – Tari Tradisional, Kesenian Reog, dan lain – lain. Selain penampilan kesenian anak – anak, acara pentas seni ini juga dimeriahkan oleh penampilan Gejog Lesung “Gotong Royong” dari Kwatangan Jomboran dan penampilan Ketoprak Gilang Krida Budaya yang juga menjadi penutup rangkaian acara.

Dalam sambutan singkatnya Kasie Pemerintahan Desa Gilangharjo Supriyanto, SE menyampaikan dukungannya pada acara ini. Dalam kesempatan tersebut Beliau menyampaikan perlunya melestarikan budaya Jawa dan mengajarkannya pada anak – anak generasi penerus. Gilangharjo sebagai salah satu tempat turunnya Wahyu Mataram  merupakan sebuah kebanggaan besar yang harus terus dijaga dan diajarkan pada anak cucu.   

Semoga kedepannya, ada lebih banyak lagi acara – acara yang dibuat khusus untuk mendukung dan mengembangkan bakat anak – anak di Desa Gilangharjo. Dengan begitu, mereka tidak hanya bisa mengembangkan bakat dan minat, tapi juga rasa percaya diri bahwa mereka memiliki kelebihan.  

 

Komentar atas Pentas Seni Desa Gilangharjo untuk Merayakan Hari Anak Nasional 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License