Sosialisasi NIB dan SPP-IRT Untuk UMKM Gilangharjo Oleh Dimas-Diajeng Kota Yogyakarta

Ndaru Admin Web 27 Oktober 2023 11:36:26 WIB

Gilangharjo, Sabtu 23 September 2023
Dimas-Diajeng Kota Yogyakarta menggelar sosialisasi (Nomor Induk Berusaha) NIB dan (Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga) SPP-IRT dan mengajak UMKM Gilangharjo untuk agar mempunyai dua sertifikasi tersebut. Kegitan dilaksanakan di Ruang Rapat Gilangharjo dan dihadiri oleh Tim Dimas Diajeng Kota Yogyakarta dan Lembaga Desa Preneur.

NIB dan SPP-IRT adalah elemen penting bagi Produsen olahan pangan atau UMKM yang memproduksi untuk diperdagangkan dalam kemasan eceran sebagai bukti komitmen pelaku usaha akan menjamin kualitas, keamanan, mutu, gizi dan label.

Di Gilangharjo sendiri sebagian besar UMKM berada di bawah naungan salah satu Lembaga Desa yaitu Desa Preneur, Desa Preneur bergerak memberikan pendampingan untuk para pelaku UMKM wilayah Gilangharjo, salah satu program kerjanya adalah membuatkan NIB dan SPP-IRT.

"Dengan adanya NIB dan SPP-IRT ini diharapkan ada komitmen untuk membenahi dan merapikan tempat produksi dari masing masing pelaku UMKM itu sendiri" Ujar Betty selaku Humas Lembaga Desa Preneur.

Komentar atas Sosialisasi NIB dan SPP-IRT Untuk UMKM Gilangharjo Oleh Dimas-Diajeng Kota Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas