Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan Stunting

Ndaru Admin Web 30 Oktober 2023 10:35:13 WIB

Gilangharjo, Minggu 8 Oktober 2023
Pemerintah Kalurahan Gilangharjo besama TPPKK Gilangharjo menggandeng Tim Pendamping Keluarga (TPK) Kalurahan Gilangharjo yang bergerak di bidang kesehatan keluarga.

Pendampingan meliputi beberapa indikator, antara lain pendampingan calon manten, ibu hamil, ibu nifas, dan anak dibawah dua tahun (baduta).
Mengutip keterangan koordinator TPK Kalurahan Gilangharjo, Rr. Indhah Wahyuningsih, susunan TPK Kalurahan meliputi beberapa perwakilan beberapa elemen dan lembaga, yakni PKK Kalurahan, IMP Kalurahan, Bidan, dan Kader Kesehatan Pedukuhan.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Kamituwa Gilangharjo, Basuki, A.Md., Ketua TPPKK, Pudjiastuti, S.H., Perwakilan PLKB, dan anggota TPK Gilangharjo, membahas tindak lanjut penanganan stunting di Gilangharjo, salah satunya dengan penjadwalan pendampingan agar gizi, kesehatan, dan lingkungan keluarga dapat mendukung pemenuhan pencegahan stunting. Penjadwalan pendampingan antara lain, Calon manten 2 kali, ibu hamil 8 kali, ibu nifas 2 kali, dan anak baduta 2 kali.

Dengan adanya pendampingan tersebut diharapkan gizi dan kesehatan keluarga peserta pendampingan dapat terkontrol sehinggal mampu mengendalikan dan menurunkan angka stunting khususnya di Gilangharjo.

Komentar atas Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan Stunting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas